Subscribe:

Ads 468x60px

Pages

Jumat, 28 Oktober 2011

TEORETIKUS TIPE 4


Pendekatan paling mutahir dalam teori organisasi memusatkan perhjatian pada sifat politis organisasi. Posisi ini mulamula dibuat james march dan Herbert simon namun telah diperbaiki secara intensif oleh Jeffrey pfeffer.

Batas-batas kognitif terhadap rasionalitas dari march dan simon

March dan simon menentang gagasan klasik menegnai keputusan yng rasionla atau optimum. Mereka berargumentasi bahwa mayoritas pengambilan kepuusanmemilih artenatif yang memuaskan atau alternative yang cukup baik. Hanya pada kasus kasus yang luar biasa merka akan mencari dan menyeleksi alternative yang optimal. March dan simon menganjurkan agar model teori organisasi diubahmodel yang sangat berbeda dari pandangan system kerja sama yang rasional. Model yang diperbaiki ini mengakui keterbatasan rasionalitas pengambilan keputusan mengakui keberadaan tujuan yang saling bertentangan. 

UPS: MEREKA MENJALANKAN KAPAL DENGAN JADWAL TERKETAT PADA BISNIS PERKAPALAN

United Parcel Service telah menyampaikan paket paket selama lebih dari delapan puluh
tahun. Pada saat ini perusahaan swasta tersebut berpenghasilan per tahun melebihi $8 milyar dan memperkerjakan 150.000 orang untuk menangani sekitar delapan sampai dua belas juta paket perhari. Kbanyakan dari kita tidak mengetahui banyak tentang perusahan tersebut, kecuali bahwa iya mempunyai banyak truk berwarna coklat tua dan kelihatan lucu di jalan.
UPS mempunyai lebih dari 1000 insinyur bidang industry yang menggunakan teknik time
untuk  menetapkan patokan bagi setiap perkerjaan yang ada diperusahaan. Supir supir truk pengangkut paket diperintahkan untuk berjalan ke pintu konsumen dengan kecepatan tiga kali per detik, dan hasil kajian rekayasa industrial menetapkan waktu yang diperbolehkan para sopir untuk 120 setopan yangharus di buat tiap hari. Saat ini UPS masih menggunakan berbagai prinsip manajemen yang, seperti yang akan kita lihat, telah diperkenalkan pada permulaan abad ini oleh Frederick Taylor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar