Subscribe:

Ads 468x60px

Pages

Jumat, 28 Oktober 2011

TEORETIKUS TIPE 2


Pengakuan mengenai sifat sosial dari organisasi. Yang sering kali disebut sebagai yang membentuk aliran hubungan antara manusia, memandang organisasi sebagai sesuatu yang terdiri dari tugas tugas maupun manusia.

Elton Mayo dan kajian Hawthorne

Pada mulanya diciptakan oleh para insinyur indutri dari western electric untuk menguji akibat dari berbagai macam tingkat penerangan terhadap prokdutivitas pekerja. Kelompok eksperimen dihadapkan dengan berbagai intensitas penerangan yang konstan. Para insinyur mengharapkan bahwa keluaran (output) akan berhubungan langsung dengan intensitas penerangan. Tetapi hasil penemuan menunjukan kontrakdiksi.

Chester bernard dan sistem kerja sama

Organisasi terdiri dari tugas tugas dan manusia yang harus dipertahan kan pada suatu tingkat keseimbangan. Perhatian yang hanya ditunjukan kepada pekerja atau kepada kebutuhan orang yang melaksanakan tugas tersebut akan mengurangi optimalisasi di sekitar persyaratan tugas yang harus dilaksanakan dan kebutuhan dari orang yang akan melaksanakannya.

Douglas Mcgregor dan teori X-Teori Y

Menyatakan bahwa ada dua pandangan tentang manusia: yang pertama pada dasarnya negatif dan yang laen nya pada dasarnya positif. Setelah mempelajari cara para menejer menghadapi para pegawai, McGregor berkesimpulan bahwa pandangan seorang menejer tentang sifat manusia didasarkan atas pengelompokan asumsi tertentu dan bahwa manusia cenderung menyesuaikan perilakunya tehadap bawahanya sesuia dengan asumsi asumsi tertentu dan bahwa manuisa cenderung untuk menyesuaikan perilakunya terhadap bawahannya sesuai dengan asumsi dengan asumsiasumsi tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar